[Haircare] Daenggimeori Ja Dam Hwa 자담화 tidak ada di Indonesia!

안녕하세요!

Mungkin nama yang satu ini akan terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Ja Dam Hwa ( 자담화 )  merupakan shampoo dari 댕기머리 (Daenggimeori) yang beberapa produknya telah di impor di Indonesia. Namun, tidak dengan produk yang satu ini. The 1st Shampoo Ja Dam Hwa belum di distribusikan di Indonesia.
Kebetulan, Saya mendapatkan Shampoo ini dari Give Away yang diadakan Daenggimeori. Dan memang sudah berencana untuk membagikan hasilnya kepada kalian. Dari hasil pencarian, Shampoo ini seharga $10/$30. Dari beberapa review, banyak yang bilang kurang cocok.


Menurut saya sendiri, Shampoo ini merupakan Natu* versi Korea. Bedanya, Shampoo ini merupakan percampuran bahan-bahan herbal oriental, sementara Natu* hanya satu/beberapa bahan saja. Shampoo ini terbuat dari bahan-bahan alami. Saat pertama pemakaian, Shampoo ini tidak jauh berbeda dari beberapa produk korea pada umumnya. Seperti, menghasilkan rasa dingin saat pemakaian pertama.


Shampoo ini kurang cocok untuk kulit berketombe. Dan cenderung berbau rempah-rempah oriental. Shampoo ini memiliki 6 Repair System. Shampoo ini membuat rambut kalian kering-bervolume namun tidak sekering kalau kalian pakai shampoo sejenis Head and S*oulders. Tidak terlalu kering, tidak lembab pula. Shampoo ini membuat rambutkalian normal.


Shampoo ini berwarna cokelat kemerahan seperti tanah. Shampoo ini bentuknya tube berisi 200ml seperti conditioner P*ntene 3 Minute. Kemasannya sendiri menggunakan tulisan Full Hangul dan ada tulisan Mandarin dihiasi ukiran oriental. Kemasannya berwarna merah cabai bukan merah memantul. Wangi shampoo ini enak sekali dan tahan lama bisa sampai 1-2 Hari bahkan lebih jika kalian memakai hijab.

Dari penilaian aku sendiri, Shampoo ini bagus banget untuk membuat rambut menjadi normal, halus, dan merontokkan rambut yang telah rusak. Tidak disarankan dipakai setiap hari nanti rambut terlalu kering. Paling tidak, 1x/ 3 atau 2 Hari.Jadi, bisa menghemat berhubung harganya mahal dan belum ada di Indonesia. Pemakaian tergantung kebutuhan, aku biasanya memakai shampoo ini seperenam telapak tangan. Pastikan Ja Dam Hwa shampoo mengenai kulit kepala karena shampoo ini memiliki Cooling Effect jika mengenai kulit bahkan kulit tangan. Karena Cooling Effect sendiri, menurut saya, shampoo ini sangat cocok digunakan di sore hari guna menyegarkan kembali kepala dan pikiran. Di kala pagi juga tidak kalah cocok digunakan, sebagai pengawal hari yang baik. Karena selain Cooling Effect shampoo ini juga berwangi oriental yang awet.


PROS: Rambut menjadi halus dan normal, Wangi tahan lama, Merontokkan rambut rusak, Membuat rambut menjadi sehat. 

CONS: Tidak cocok untuk ketombe, Menurutku bukan Daily Shampoo, Dipakai terlalu sering membuat rambut kering. 

PRICE: Perkiraan IDR 100K+ (belum pasti).

REPURCHASE: Yes.

Demikianlah ulasan Daenggimeori Ja Dam Hwa (댕기머리 자듬화) mohon maaf jika ada penjelasan yang kurang.Kalian dapat bertanya di kolom komentar. Terimakasih.
Salam hangat,
Arfiana Maulina Fatimah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TelegramJoin like-minded communities

Ask in the forum about anything and get the response and new insight.

Subribes & GET CANVA PRO

Subscribe to our Newsletter & Insights, Get CANVA PREMIUM for FREE!