This or That: Laneige or Missha Facial Foam?

Oit! Hola! Balik lagi sama gue ketemu lagi sama gue apa baru kenalan sama blog ini nih? Kali ini gue bakal berbagi kata hati yang dituangkan dalam blog ini berupa ketikan. Kata hati yang menyuarakan kejujuran. To-the-poin kalian tahu atau mungkin belum tahu sama produk yang cukup terkenal ini ‘LANEIGE’ atau sama produk yang satu ini ‘MISSHA’. Well, kedua produk tadi merupakan produk dari Korea dengan harga yang sangat meguras kantong pelajar. Kecuali jika kalian rajin menabung. Jujur, ini artikel seru uga karena menguak sisi dibalik harga yang luar biasa itu. Tebak asal tebak, atau tebak suka nebak kalian akan mengira bahwa ‘LANEIGE’ merupakan pemenang akhir blog ini. Salahkah tebakan itu? Sekarang saatnya mengupas satu persatu!

LANEIGE
Produk dari Korea Selatan yang booming karena BB Cushion yang dipakai oleh Song Hye Kyo. Singkat cerita, laper mata beli produk ini saat Online Revolution 12.12 2017 di iLotte yang ternyata dikirim dari Lejel. OMG! Sempet kaget dan nyesel karena ternyata bukan dari iLotte nya sendiri yang jual. Nyesel juga karena harganya 450k dapet BB Cushion Whitening No. 13 N Ivory (Ada Refill) + Water sleeping kit mini set (Water sleeping mask 50ml + Lip sleeping mask 3gr) + Laneige Multi Cleanser EX 100ml + 10pcs Water sleeping mask 4ml + Trial kit mini 2pcs + Mini box. ASLI lo itu 450k cuma dapet BB Cushion + Water sleeping kit + Trial kit mini AJA! sisanya? itu TESTER cuy NYESEL gak sih? bagi gue itu gak sesuai ekspetasi BANGET. KZL!. Sementara dia tulis di iLotte harganya 1jt tapi diskon jadi 500k padahal emang harganya segitu. DUH! be carefu`1ll ya gurls!

LANEIGE Multi Cleanser EX 100ml
Mild & thorough cleansing for clear & bright skin
For all skin types
Dermatologist Tested
180ml Normal Size

Di produk ini tidak tertera ingredients tapi tertulis ‘Papain Enzyme Based’ disertai beberapa benefit yang dijanjikan ada 4 yaitu:
a. Removing Make Up
b. Removing Sunscreen
c. Exfoliating
d. Cleansing

Cara pakai:
a. Basahi wajah yang ber Make Up dan pijat menggunakan LANEIGE Multi Cleanser EX yang berukuran satu koin ke wajah untuk bersatu dengan Make Up dan menghapusnya.
b. Pakai setiap hari untuk menghilangkan ketidak murnian di dalam pori-pori dan kulit yang lebih cerah.

Produk:
a. Kemasannya Glowing
b. Wanginya khas LANEIGE

Review:
a. Hanya sebiji jagung rasanya sudah kesat sekali namun tidak bersih. Aku pernah pakai produk ini dengan ukuran sebiji jagung dan hasilnya OMG! HELL NO! Muncul calon-calon Jerawat. Apa karena aku pakainya kedikitan jadi seperti itu? Padahal pakai segitu aja rasanya kesat tapi tidak sekesat Garnier yang bikin kulit kering dan langsung iritasi (bagiku). Maklumlah ya, harga dan kualitas memang beda.
b. Produk ini sangat cocok untuk remaja atau yang menginginkan perawatan mild karena ini memang terbukti MILD dan cocok untuk yang pemula seperti remaja. Sebenarnya kunci dari Skincare Facial Wash adalah ‘Jangan suka ganti-ganti Facial Wash, Kecuali terjadi iritasi -Arfiana’ aku telah membuktikan itu melalui penelitianku terhadap 20 Sabun Wajah di Indonesia.

Repurchase? Doubt! Karena belum terbukti ampuh dan kesat.

Overall: 4.5/5 Bahannya bagus dan very MILD tapi tidak cocok di aku maupun si kantong HEHE

MISSHA
Super Aqua Refreshing Cleansing Foam With Rich Lather
Purifying & Hydrating
Containing Moisclean
200ml

Moisclean is used for skincare, help to whisk away impurities without stripping the skin of essential moisture

Blue Lotus with purifying benefit makes skin clean and radiant

Cara pakai:
Setelah menggunakan krim pembersih, ambil secukupnya di telapak tangan yang basah dan buatlah busa yang banyak. Bilas dengan air hangat (lukewarm water)

Ingredients:
Water, Myristic Acis, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Lauramide DEA, Butylene Glycol, Ceteth-20, Nymphaea Caerulea Flower Extract, Glycol Distearate, PEG-40 Stearate, Methyl Gluceth-10, Ethoxydiglycol, Dipropylene Glycol, Butoxydiglycol, Glycereth-26, Diglycerin, Dietoxhydiglycol, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Fragrance, Blue 1 (CI 42090)

Against animal testing

Short story behind, Aku tidak ada rencana beli barang yang satu ini. Hanya lewat-lewat dan menemui diskon 40% mungkin karena bulan Desember which is Natal dan New Year jadi suka SALE besar-besaran. Aku tertarik pada si MISSHA ini karena sebelumnya pernah pakai BB Cream but, it doesn’t work so well! Aku lebih tertarik pada diskonnya. Akhirnya aku beli si MISSHA Super Aqua Refreshing Cleansing Foam yang harga aslinya 200+ jadi 155k +-. Lumayan kan! Aku coba beberapa minggu agak bruntusan dikit banget dan pas udah habis 100ml HASILNYA MEMUASKAN masalah jerawat udah gaada lagi, ada kalau iritasi diluar ini kaya pakai bedak. Komedo kecil karena si Moisclean + Blue Lotus benar-benar bekerja sehingga tidak kering dan kesat setelah cuci muka dan tentunya gak bikin break-out dan beneran cerah. INI ASLI BAGUS BANGET di muka aku, aku bakal beli lagi no matter what itu diskon atau enggak. Karena ini bagus banget dan sangat memuaskan.

Tapi, yang aku bingung, Refreshing itu maksudnya apa? Parfumnya? Karena jarang banget aku kena efek segar setelah pemakaian facial foam ini. Tapi, memang benar adanya bahwa kulit kita terasa lembut dan tidak breakout setelah cuci muka. AMAZING!

Kayaknya, emang facial foam ini yang habis dan gue seriusin. WEW! tentunya bakal REPURCHASE! Foamnya lembut banget kalau Senka Perfect ‘Whip’ kalau ini Perfect ‘Lather’ HEHE!

Overall: 4.9/5 Karena, masih mengandung parfum 🙁

Kesimpulan Skincare di Korea: Removing Impurities by Exfoliating and Nutrition -Arfiana

Kita akan jadi cantik ketika kita memilki jiwa yang cantik pula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TelegramJoin like-minded communities

Ask in the forum about anything and get the response and new insight.

Subribes & GET CANVA PRO

Subscribe to our Newsletter & Insights, Get CANVA PREMIUM for FREE!