[REVIEW] Citra Sakura Fair UV | Sunblock tips

   Good afternoon, Apa kabar? Aku harap kalian secerah mentari. Kalian sudah tahu belum? Citra mengeluarkan variant terbaru (dapat kalian lihat pada slideshow di atas). Sebut saja Citra Sakura Fair UV yang mengandung Prunnus Lannesiana Flower atau yang kita kenal bunga Sakura yang menurut iklan-nya produk ini dapat memutihkan kulit dalam 7 hari. Believe it or not but I think you must believe it, Produk ini mencerahkan kulit ku sejak pemakaian pertama. Namun, kulit ku tidak cerah dari dalam alias produk ini hanya membuat kulitku ‘tampak cerah’ dan selangkah lebih cerah.Yang lebih disayangkan lagi, produk ini hanya mengandung sunscreen. Sementara, kita sebagai penduduk yang menduduki suatu daerah beriklim tropis membutuhkan setidaknya SPF 15 (minimal) disertai perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB. Setiap produk memberikan kesan positif dan negatif bagi setiap individu. Di bawah ini merupakan rangkuman tentang produk Citra Sakura Fair UV menurut saya :
Pros:
+ Mengandung Ekstrak Bunga Sakura
+ Memiliki parfum yang tidak menyengat
+ Cepat meresap dan tidak licin 
+ Tampak putih dalam pemakaian pertama

Cons: 
– Hanya mengandung Sunscreen
– Mengandung Baby Oil (Mineral Oil. Mungkin pada sebagian orang, hal ini termasuk di dalam ‘Pros’)
   Tampak putih dalam pemakaian pertama memang membuat setiap manusia merasa percaya diri yang pada dasarnya kulit putih memang digemari wanita asia saat ini, terbukti dengan banyak beredarnya produk pemutih. Namun, alangkah baiknya jika kita mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Karena, kita semua tahu Tuhan Maha Adil. Tampak putih yang tampaknya hanya dapat kita banggakan dalam hitungan hari, bulan, atau tahun ini bukanlah solusi efektif untuk pecinta kecantikan dan kesehatan kulit jika tidak adanya Sunblock yang merupakan inti dari perlindungan terhadap matahari yang memberikan efek jangka panjang dan tentunya lebih efektif dibanding Sunscreen.
   Saya sendiri sebagai skincare addict mengakui bahwa kandungan yang terdapat di dalam produk yang dapat kita miliki dengan tidak menguras dompet ini memang baik. Oleh karena itu, saya menyarankan penggunaan produk ini sebagai vitamin kulit di malam hari. Atau, penggunaan produk ini dilapisi kembali oleh Sunblock yang tidak mengandung Oxybenzone yang bekerja sebagai pendukung penetrasi, yakni zat kimia yang mendukung zat kimia lainnya masuk ke dalam kulit. Ketika terpapar sinar matahari, Oxybenzone mengalami reaksi kimia. Jika sudah terserap kulit, zat kimia ini dapat menyebabkan alergi seperti eksim yang dapat menyebar dan terus berlanjut meski sudah tidak terkena matahari lagi. Menurut para Ahli Oxybenzone juga diduga dapat mengacaukan hormon yang dapat membuang sistem endokrin (Dikutip oleh Kawaii Beauty Japan berjudul Bahaya! Jangan Sampai Kamu Menggunakan Sunscreen dengan 7 Bahan Ini!) beberapa produk yang mengandung Oxybenzone adalah Sunblock untuk Sport ber-merek Banana Boat dan ber-SPF 50 yang dapat kita temui di toko-toko tertentu seperti Century, Watsons, Guardian, dan sebagainya. Selain Oxybenzone, kita juga menghindari produk yang menggunakan Octinoxate, Retinyl Palmitate (Vitamin A), Homosalate, Octocrylene, Pengawet Paraben.
   Sekian review dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan membuat hidup menjadi lebih baik. Untuk penjelasan yang lebih lengkap mari kunjungi 2nd Blog saya. Silahkan bertanya, dan masukkan pendapat kalian di kolom komentar. Terimakasih.
Don’t forget to always love yourself!
With Love,
Arfiana Maulina
1st Blog: www.arfianamaulina.blogspot.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TelegramJoin like-minded communities

Ask in the forum about anything and get the response and new insight.

Subribes & GET CANVA PRO

Subscribe to our Newsletter & Insights, Get CANVA PREMIUM for FREE!