Tips Kulit Sehat

Hai girls! Kali ini aku akan membahas cara agar menjaga kulitmu sehat, terutama kulit berjerawat yang memiliki tanda-tanda:

– Kulit berminyak saat bangun tidur
– Bagian tertentu atau tidak
– Jerawat dan Komedo

Saking gemesnya, bisa dibuat pabrik minyak nih, haha ga separah itu sih :v. Yuk simak!

1. Bangun Tidur
Minum air putih, dan konsumsi buah buahan, lakukan olahraga ringan, Cuci muka dengan luke water/ air hangat sebagai pembuka pori-pori dan cold water sebagai pengunci pori dan kelembapan. Dengan metode 4-2-4 dari Suzy. Dan lakukan pijatan ringan seperti dari mulut ke telinga, dan scrub pada bagian hidung. Fokuskan pada jerawat dan komedo. Rekomendasi: Cleansing Milk atau Cleansing Oil dan Facial foam mengandung metholatum dan triclosan juga vitamin B3 dan Ph 5 – 6.

2. Moisturizer
Setelah mengguanakan toner, gunakan moisturizer mengandung Petroleum Jelly, AHA, vitamin B3, Ginseng, Snail, Pro- Retinol.
Dan gunakan sunblock SPF 15-50 dengan UVA dan UVB. Hindari paparan sinar matahari langsung karena dapat menyebabkam penuaan, flek hitam. Dan jangan lupa air minum agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Hindari polusi.

3. Beras dan Kacang Merah atau Adzuki
Beras yang kaya akan vitamon B3 dapat digunakan sebagai air bilas seusai mencuci muka dan bilas lagi dengan air biasa. Kacang merah bisa digunakan sebgai scrub di kulit tubuh.

4. Sheet mask
Sheet mask untuk moisturizer dan DIY mask untuk nutrisi kulit sehari-hari. Dan sebagai serum. Dan penguapan juga bermanfaat sebelum menggunkan mask. Sebaiknya, disimpan dikulkas sebelum digunakan. Contoh, lemon + madu, teh hijau, pepaya dan tomat *tidak disarankan karena menyebabkan iritasi kemerahan pada kulit* , lidah buaya, havermut dan yoghurt, putih telur.

5. Pantangan
Makanan berminyak dan makanan mengganggu hormon, Diet Non Food
Ini bahaya, dan merusak kulit akibat kekurangan nutrisi, sebaiknya diet seimbang dan lakukan olahraga tutin 30 menit sehari, selain untuk diet juga baik untuk peredaran darah dan kulit.Istirahat yang cukup sangat baik untuk kulitmu dan menghilangkan stress. Jangan keseringan cuci muka dan scrub karena akan membuat kulitmu kering. Sebelum tidur, perlu pembersihan muka yang optimal dan nutrisi kulit sangat membantu. Stop, terpengaruh iklan, karena belum tentu cocok dengan kulitmu.

Take care! And stay healthy and beautiful from inside ♡

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TelegramJoin like-minded communities

Ask in the forum about anything and get the response and new insight.

Subribes & GET CANVA PRO

Subscribe to our Newsletter & Insights, Get CANVA PREMIUM for FREE!